Minggu, 15 September 2013

Everton vs Chelsea 1-0: Hasil Liga Inggris 2013

Skor 1-0 menjadi penutup pertandingan Liga Inggris 2013-2014 antara Everton vs Chelsea di Goodison Park, Sabtu (14/9/2013). Tiga angka yang diraih The Toffees di laga ini tak lepas dari hasil satu gol yang dicetak oleh Steven Naismith di penghujung babak pertama.
Tempo pertandingan berjalan cukup cepat pada awalnya. Samuel Eto’o berpeluang membawa Chelsea unggul di menit keempat kala bola tandukannya masih melayang diatas gawang Tim Howard. Beberapa menit kemudian, Everton membalas namun sundulan Nikica Jelavic masih tepat di pelukan Petr Cech.

Chelsea terlihat tak menunjukkan pertahanan yang bagus di pertandingan ini. Mereka hampir kecolongan di menit 33 kala John Terry dan David Luiz gagal mengawasi pergerakan Naismith. Beruntung bola eksekusi Naismith masih melebar.
Dua menit berikutnya, giliran Chelsea yang menyerang. Ramires melepaskan tendangan ke tiang jauh dan bisa diamankan Tim Howard. Berikutnya, ada peluang dari Andre Schurrle namun bola tendangannya masih meleset.
Ketika babak pertama akan berakhir, Steven Naismith masih sempat membuat fans Everton bersorak gembira. Menerima umpan Jelavic, Naismith mampu menjebol gawang Cech lewat sebuah penyelesaian yang simpel. 1-0 untuk Everton.

Kesulitan menembus pertahanan Everton, Mourinho akhirnya memasukkan dua pemain beda generasi dalam diri Oscar dan Frank Lampard untuk mengisi posisi Juan Mata dan Andre Schurrle di menit 56.
Oscar membuat efek instan saat dua menit setelah masuk, ia diganjal oleh dua pemain Everton di kotak penalti tuan rumah. Namun wasit Howard Webb tak menghadiahi Chelsea tendangan penalti.
Memasuki menit 71, Everton nyaris menambah keunggulan mereka. Lewat tendangan bebas, Kevin Mirallas memperdaya pagar betis Chelsea, namun tidak dengan Cech yang berhasil menepis bola. Tujuh menit kemudian, Cech kembali beraksi untuk menggagalkan peluang berikutnya dari Mirallas.

Rasa frustrasi kemudian melanda punggawa tim tamu. Terbukti dari tiga kartu kuning yang mereka dapat dalam enam tempo enam menit jelang pertandingan usai. Hingga akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta, Everton menang 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar